Komposisi Menyeduh Kopi Supaya Nikmat


Komposisi Menyeduh Kopi Supaya Nikmat
Blogger | Cara Ubay - Jika sobat salah satu penikmat kopi seperti saya, mungkin sobat sudah memiliki cara dan resep tersendiri dalam menyajikan kopi. untuk membuat secangkir kopi yang nikmat sangat banyak cara dan jenisnya.

Nah, salah satu cara yang sangat mudah untuk menyeduh kopi bubuk kelas rumahan agar tidak terlalu manis atau tidak terlalu pahit, sebagai berikut :
  1. Komposisi antara gula dan kopi bubuk 1 : 2 , dimana 1 sendok kopi ditambah 2 sendok gula (jadi seandainya sobat membubuhkan kopi 3 sendok berarti gulanya harus 6 sendok);
  2. Panaskan air hingga mendidih (100 derajat celcius), setelah mendidih jangan langsung dituangkan ke dalam gelas, sebab aroma kopi akan rusak jika langsung disiram air mendidih, jadi setelah mendidih sebaiknya didiamkan sekitar 10 - 15' detik, agar air berada di suhu 90 derajat celcius, lalu tuangkan dalam gelas yang berisi komposisi kopi dan gula, aduk dan sajikan.
Komposisi tersebut berlaku untuk kopi bubuk kelas rumahan merk apa saja, penulis sering membuatkan kopi dengan cara tersebut, terbukti banyak teman dan handai tauland yang kangen kopi nikmat resep dapur rumahan, kebanyakan memberi nilai A+ ...hehehe, silahkan jika sobat ingin mencoba resep kopi nikmat saya.


Salam Blogger,

Sukses Besar untuk Sobat Semua, Terima kasih atas kunjungan sobat pada artikel Komposisi Menyeduh Kopi Supaya Nikmat, semoga bermanfaat untuk sobat, dan sesuai dengan pencarian sobat mengenai Komposisi Menyeduh Kopi Supaya Nikmat.

1 comments:

Post a Comment